Jumat 30-07-2021,09:57 WIB

Rocky Gerung Sebut Para Menteri Dungu Karena Biarkan Presiden Ganti Statuta UI dan Ijinkan Rangkap Komisaris





Pernyataan Pedas Rocky kepada Rektor UI-Kolase Foto-Kolase Pribadi

SEPUTAR GRESIK – Polemik baru kembali dihadirkan dalam kasus Rektor UI yang memiliki rangkap jabatan sebagai Komisaris BRI setelah Statuta UI justru diganti oleh Presiden hingga Rocky Gerung sebut para Menteri dungu karena tidak tegur Jokowi.

Presiden secara resmi telah mengubah Statuta UI dan mengijinkan Rektor UI untuk merangkao jabatan sebagai Komisaris BRI. Padahal beberapa waktu lalu publik sempat heboh dengan pelanggaran Statuta yang dilakukan oleh Rektor tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, Rocky kemudian menganggap bahwa jangan-jangan memang telah ada sebuah kesepakatan tertentu antara UI dengan Menteri BUMN yang tidak diketahui publik.

(BACA JUGA:Sudah Dibuka Kembali, Begini Cara Pendaftaran Vaksin di WEP Gresik Bagi yang Belum Terdaftar)

Seharusnya kegilaan seperti tidak boleh terjadi menurut Rocky dan dia menegaskan bahwa mestinya Presiden dan DPR telah bisa memprediksi dan lebih peka akan kejadian ini.

“Tapi ini buruk muka cermin diganti. Ya mukanya tetep buruk. Muka UI, muka Rektor, muka Erick Thohir, muka Menteri Pendidikan. Dia pikir kalo ganti cermin mukanya jadi bagus, tetap jadi makin buruk,” ujar Rocky Gerung dalam konten video Youtubenya (21/7).

Selain itu Rocky memandang bahwa terdapat suatu pengkhianatan terhadap fungsi Universitas yang didesain sepenuhnya untuk mengabdi pada pengetahun dan keadilan. Menurutnya Universitas bukan malah mengabdi pada kekuasaan.

(BACA JUGA:Sindir Kebijakan untuk Bawa Pelanggar Prokes Datang ke Kuburan, Pengamat: Apa Makna dan Hal yang Bisa Diteladani?)

Terlebih justru ketika Presiden menerbitkan Perpres baru pengganti Statuta UI yang lama, dinilai oleh pengamat politik ini sebagai kekonyolan paling gila.


Tags : #rocky gerung #statuta ui direvisi #presiden jokowi #statuta ui berubah #rektorat ui #statuta ui pdf #rangkap jabatan #statuta ui rektor #menteri yang dungu #statuta ui rektor dilarang rangkap jabatan #kasus statuta ui #jokowi hari ini #joko widodo hari ini #rangkap jabatan rektor ui #rangkap jabatan komisaris bumn #rangkap jabatan ui #rangkap jabatan rektor #rektor ui komisaris bumn #komisaris bumn #komisaris bri #statuta ui diubah
Kategori : Nasional
Reporter : Ahmad Dzul Ilmi Muis
Editor : Ahmad Dzul Ilmi Muis

Sumber : youtube rocky gerung official