Sabtu 25-09-2021,06:39 WIB

Sri Mulyani Beberkan Bahwa Pemerintah Akan terus Berupaya Tangani Pandemi serta Tahan Dampak Ekonomi


Reporter : Ahmad Dzul Ilmi Muis
Editor : Ahmad Dzul Ilmi Muis





menkeu Sri mulyani--PMJNEWS

SEPUTAR GRESIK – Menteri Keuangan Sri Mulyani jamin bahwa pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik pada masyarakat di masa pandemi.

Pandemi tidak hanya merupakan persoalan kesehatan saja, melainkan berbagai sektor juga akan ikut terdampak termasuk ekonomi.

Oleh karena itu pemerintah terus berupaya untuk semaksimal mungkin menahan dampak ekonomi di tengah peningkatan kasus COVID-19 yang terus naik.

(BACA JUGA:Perlihatkan Angka Kematian COVID-19 di Indonesia dan Inggris, Ade Armando Disemprot Netizen Begini)

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan mengatakan bahwa pemerintah telah memfokuskan dana APBN untuk membantu pada sektor kesehatan khususnya penanganan COVID-19.

Tidak hanya difokuskan pada apek kesehatan, namun sebagian APBN juga telah dialokasikan untuk membantu sejumlah masyarakat terdampak pandemi.

“APBN difokuskan pada penanganan kesehatan agar angka Covid-19 lebih terkendali dan pemberian perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan, serta bagi pekerja terdampak,” ujarnya melalui akun Instagram @smindrawati (18/7).

(BACA JUGA:Ade Armando Perbandingkan Data Penduduk dan Kematian COVID-19 Inggris-Indonesia, Netizen: Gue Yakin Ini Satire)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Bahkan pemerintah juga telah menambah dana APBN yang dialokasikan untuk penanganan pandemi COVID-19 yang semula Rp 153,86 triliun, kini menjadi Rp 187,84 triliun.


Tags : #sri mulyani #pemerintah #pandemi covid-19 #menteri keuangan #bantuan sosial #bansos
Kategori : Nasional
Sumber : instagram @smindrawati