Sabtu 25-09-2021,06:36 WIB

Twitter Akan Tutup Fitur Fleets di Seluruh Dunia Mulai Awal Agustus 2021, Ini Alasannya


Reporter : Wanda Rizki
Editor : Ahmad Dzul Ilmi Muis





Twitter-Mixter_X94-Pixabay

SEPUTAR GRESIK - Twitter berencana menghapus fitur Fleets dari platformnya pada 3 Agustus 2021, padahal fitur tersebut baru diluncurkan 8 bulan yang lalu yaitu pads November 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ilya brown, Wakil Presiden Twitter dalam keterangan tertulisnya di blog Twitter (17/5). Dia mengatakan bahwa pihak Twitter menganggap Fleets tidak memiliki peluang yang besar untuk terus dipertahankan.

"Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan," tulis Brown.

(BACA JUGA:Ini 7 Ide Bisnis Menjelang Hari Raya Idul Adha, Bisa Langsung Praktek Saat ini Juga!)

Fleets merupakan fitur cerita yang bisa digunakan oleh pengguna menguggah teks, foto atau video selama 24 jam. Fitur serupa juga dimiliki oleh platform teknologi lain seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan Line.

Pada awal peluncuran Fleets, Twitter mengatakan mereka bertujuan untuk menurunkan tensi dan tekanan pengguna melalui cuitan, namun sebagian besar pengguna justru lebih cenderung menggunakan cuitan.

Namun pihak Twitter tidak akan menyerah, mereka akan terus menciptakan inovasi baru untuk melayani pengguna mereka di seluruh dunia.

(BACA JUGA:Ramalan Zodiak Kamis 15 Juli 2021, Aquarius Bakal Menghadapi Kemungkinan untuk Kecewa, Tetap Semangat dan Harus Berani)

"Kami akan terus menciptakan berbagai cara baru untuk berpartisipasi dalam percakapan, mendengarkan umpan balik, dan mengubah arah saat menemukan cara yang lebih baik untuk melayani orang yang menggunakan Twitter," tutup Brown dalam tulisannya.

(SG)


Tags : #twitter #fleets #fitur
Kategori : Gaya Hidup | Internasional