-->

Mengapa Harus Berpuasa Ramadan? Ternyata Ada 10 Hikmah dalam Puasa Ramadan, Kamu Harus Tahu!


Ilustrasi berbuka puasa-Rodnae productions-www.pexels.com

SEPUTAR GRESIK – Ada sebagian orang yang bertanya, Mengapa Kita Harus Berpuasa di bulan Ramadan? Selain karena hal tersebut adalah perintah dari Allah Ta’ala, ternyata ada 10 hikmah yang bisa kita ambil dari Puasa Ramadan.

Berpuasa di bulan Ramadan ialah kewajiban bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, karena hal itu termasuk di dalam rukun Islam. Di dalam Al-Qur’an pun, Allah SWT juga telah mewajibkannya bagi orang-orang yang beriman.

Namun ternyata, selain itu ada 10 hikmah yang terkandung dalam ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Kamu harus mengetahuinya, agar ibadah puasamu lebih bermakna dan berkualitas. Apa saja hikmah itu?

1. Ramadan: Membuka Lembaran Baru yang Putih Bersinar

Bulan Ramadan adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperbaiki diri dan membuka lembaran baru dalam kehidupan ini.

Bersama Allah, kita taubatan nasuha dan memperbanyak amal sholeh yang ikhlas dan totalitas. Bersama Rasulullah, kita semakin berpegang teguh pada sunnah-sunnah beliau. Bersama kedua orang tua, suami, istri, anak-anak, karib kerabat, sanak famili, kita sambung tali silaturrahim. Bersama sesama, kita menebar manfaat sebanyak-banyaknya.

(BACA JUGA:Terungkap! Hukum Menerima Cokelat di Hari Valentine, Halal atau Haram? Begini Pendapat Buya Yahya)

2. Ramadan: Bulan Pendidikan Ruhaniah

Bulan Ramadan mengantarkan kita lebih dekat kepada Allah. Puasa dengan penuh keimanan dan pengharapan, dapat melatih dan mendidik rohani kita, serta memenuhi kebutuhan spiritual kita.

Selanjutnya adalah....

`
Kategori : Oase