-->

Merasa Sulit Menyapih? Bunda Tak Perlu Risau, Inilah Tips Jitu Sapih Anak


Ilustari Ibu Menyusui -fancycrave1- pixabay-

SEPUTAR GRESIK – Pada umumnya, bunda merasa kesulitan dalam menyapih anaknya. Inilah tips jitu menyapih anak yang patut Bunda contoh.

Dapat menyusui sang buah hati adalah hal berharga bagi Bunda. Hal itu karena dengan menyusui, Bunda akan bisa lebih dekat dengan sang buah hati. Sehingga dapat membangun ikatan batin atau emosional antara Bunda dan bayi.

Bagi bayi pun selain dapat memperoleh banyak nutrisi dari ASI, ia juga dapat lebih tenang dan nyaman apabila menyusu secara langsung dengan sang Bunda.

Namun, akan ada fase bagi Bunda untuk menghentikan proses menyusui bayi yang biasa disebut menyapih. Hal itu biasanya dilakukan saat bayi mulai berumur 2 tahun.

Proses menyapih tidak sedikit membuat para bunda gelisah dan mengalami kesulitan. Hal itu karena bayi akan rewel dan Bunda pun tak tega. Lalu Bunda memberikan ASI lagi sehingga proses menyapih tak kunjung berhasil.

(BACA JUGA:Ayah Ibu Jangan Berikan Madu pada Bayi Karena Bisa Berakibat Fatal, Begini Penjelasannya)

Sebenarnya, sejak dulu ada beragam cara untuk menyapih sang bayi. Mulai dari memberikan warna mencolok pada area payudara, memberikan perasa pahit, hingga membawa anak ke orang pintar agar anak mau berhenti menyusu.

Tentu hal tersebut tidak disarankan ya Bun karena….

`
Kategori : Gaya Hidup