-->

Merasa Leher Kaku dan Sakit Kepala Tiada Henti? Jangan Anggap Remeh, Cek Gejala Penyakit Meningitis yang Mungkin Menyerangmu


Otak-VSRao-Pixabay.com

SEPUTAR GRESIK - Jangan anggap remeh kondisi Leher Kaku dan Sakit Kepala Parah Tanpa Henti. Ini dia tanda dan gejala penyakit Meningitis yang bisa saja menyerangmu.

Dilansir dari Mayo Clinic, meningitis adalah penyakit peradangan pada cairan dan juga selaput (meninges) yang mengelilingi otak serta sumsum tulang belakang.

Gejala yang timbul seperti leher kaku, deman dan juga sakit kepala merupakan pemicu pembengkakan yang disebabkan oleh meningitis.

Di Amerika Serikat, kasus meningitis sebagian besar disebabkan oleh infeksi virus, namun infeksi bakteri, parasit dan jamur adalah penyebab lainnya.

Beberapa kasus meningitis membaik tanpa pengobatan dalam beberapa minggu tetapi lainnya dapat mengancam jiwa dan memerlukan perawatan antibiotik darurat.

(BACA JUGA:Merasa Volume Urin Terus Menurun? Waspadalah, Simak Lengkap Gejala Gagal Ginjal Akut Ini)

Cari perawatan medis segera jika kamu mencurigai seseorang menderita meningitis. Pengobatan dini meningitis bakteri dapat mencegah komplikasi serius.

Gejala awal meningitis mungkin menyerupai flu (influenza) tetapi gejala - gejala tersebut dapat berkembang selama beberapa jam atau beberapa hari.

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : mayoclinic.org