-->

Konsumsi 4 Jenis Ikan Ini agar Asupan Vitamin D Terpenuhi untuk Tubuh


ikan-27707-pixabay 

SEPUTAR GRESIK- Vitamin D menjadi nutrisi penting yang harus kalian penuhi demi kesehatan dan kekuatan tubuh.

Tidak hanya anak-anak, Vitamin D juga diperlukan orang dewasa. Vitamin D akan berperan dalam mencegah berbagai penyakit tulang termasuk osteoporosis.

Selain untuk kekuatan tulang dan persendian, vitamin D memiliki manfaat untuk memperkuat sistem imun dan kesehatan gigi.

Kalian bisa memperoleh vitamin D dari berbagai jenis makanan, salah satunya melalui ikan yang bisa kalian konsumsi setiap harinya.

Melansir dari keterangan yang dimuat dalam situs healthline, berikut 4 jenis ikan yang memiliki kandungan vitamin D tinggi:

Ikan Haring 

Ikan haring merupakan salah satu jenis makanan yang dikonsumsi oleh orang di seluruh dunia karena memiliki sumber vitamin D terbaik untuk tubuh. Ikan jenis ini diketahui mmengandung 216 IU vitamin D per porsi 3,5 ons (100 gram).

kalian bisa menyajikan ikan haring ini secara mentah, dikukus, kalengan, diasap atau diasamkan, kamu juga bisa menggorengnya.

(BACA JUGA:Selain Sinar Matahari, 7 Makanan Sehat Ini juga Memiliki kandungan Vitamin D Tinggi)

Minyak Hati Ikan Cod 

Minyak hati ikan cod adalah suplemen yang populer. Ini adalah sumbe yang sangat baik untuk memenuhi vitamin D. Apabila kalian tidak menyukai ikan, mengonsumsi minyak ikan cod bisa menjadi kunci untuk mendapatkan nutrisi tertentu yang tidak tersedia di sumber lain.

Bahkan minyak hati ikan Cod ini, elah digunakan selama bertahun-tahun untuk mencegah dan mengobati defisiensi pada anak-anak, namun alangkah baiknya untuk tidak mengkonsumsi terlalu berlebihan.

`
Kategori : Gaya Hidup