-->

Orang Tua Harus Tau! Berikut Faktor Penyebab Berat Badan Anak Tidak Bertambah atau STUCK Menurut Pakarnya


Ilustrasi foto seorang bayi-Pixabay-Pexels

SEPUTAR GRESIK – Beberapa anak ada yang mengalami Berat Badan tetap atau stuck. Ada beberapa faktor penyebabnya. Apakah itu? Simak selengkapnya disini.

Salah satu tanda anak memiliki pertumbuhan yang optimal adalah berat badannya mengalami kenaikan sesuai standar pedoman IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia).

Berat badan dikatakan stuck/tetap adalah apabila berat badan tidak bertambah sama sekali dalam kurun waktu sebulan, 2 bulan atau bahkan lebih.

Bagi anak terutama masa balita, kenaikan berat badan adalah suatu hal yang penting. Hal itu disebabkan karena berat badan merupakan salah satu tolak ukur apakah anak sehat atau tidak.

Terlebih lagi, Kesehatan Anak adalah suatu hal yang penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya. Sehingga berat badan, kesehatan dan tumbuh kembang anak berkaitan erat.

(BACA JUGA:Inilah 7 Daftar Sayuran yang Memiliki Gizi Tinggi, Yuk Cek Selengkapnya Disini)

Namun jika anak tidak mengalami kenaikan berat badan, orang tua harus segera tanggap dan mencari penyebabnya. Jika penyebabnya sudah diketahui maka orang tua bisa memberi solusi yang tepat.

Lalu apa saja penyebab Berat Badan Anak tidak naik?

`
Kategori : Gaya Hidup