-->

Periksa Alamatmu, Ini Daftar Daerah yang Mendapatkan Set Top Box Untuk Siaran TV Digital


Tangkapan Layar Ismail, Plt Dirjen PPI Kementerian Kominfo-Kemkominfo TV-YouTube Kemkominfo TV

SEPUTAR GRESIK - Pembagian set top box untuk siaran televisi digital akan segera dibagikan ke beberapa daerah.

Siaran televisi analog akan dihentikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan akan diganti dengan siaran televisi digital.

Beralihnya siaran televisi dari analog ke digital karena siaran televisi digital dapat menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih dan suara yang lebih jernih.

Pemerintah akan segera melakukan penghentian siaran  televisi analog (analog switch off) atau ASO di tahap pertama dimulai pada dua bulan kedepan atau tepatnya pada 30 April 2022..

“Di seluruh daerah yang telah dijadwalkan ASO tahap pertama, saat ini sudah terdapat siaran digital dan infrastruktur multipleksing yang dibutuhkan bagi setiap Lembaga Penyiaran untuk melakukan peralihan dari analog ke digital telah siap untuk mendukung ASO pada 30 April 2022 mendatang,” jelas Plt. Dirjen Ismail dalam Konferensi Pers yang diunggah di Youtube Kemkominfo TV, Jumat (25/2).

Untuk ASO tahap kedua pemerintah juga sudah memiliki rencana kapan akan dilaksanakan.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Karena Memberikan Promo untuk Army BTS Aplikasi Livin by Mandiri Error dan Menjadi Trending Twitter)

“ASO tahap kedua juga telah dijadwalkan pada 25 Agustus 2022 dan terakhir tahap ketiga di 2 November 2022 Sebagaimana batas waktu yang telah diamanatkan oleh Undang-undang Cipta Kerja,” lanjutnya.

`
Kategori : Nasional