Senin 25-10-2021,06:57 WIB

Menyoal PPKM Mikro yang Tengah Dipertebal, dr Tirta Sampaikan Hal Tersebut Percuma Bila Tak Lakukan Ini


Reporter : Ahmad Dzul Ilmi Muis
Editor : Ahmad Dzul Ilmi Muis





Dokter Tirta-Instagram Dokter Tirta-https://www.instagram.com/dr.tirta/

SEPUTAR GRESIK – dr Tirta menyebut bahwa kebijakan PSBB atau PPKM Mikro yang dipertebal akan percuma selama tidak menggalakkan 3T.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penularan COVID-19 mulai dari memberlakukan PSBB hingga PPKM Mikro dinilai oleh dr Tirta masih belum cukup.

Seperti yang dia katakan dalam konten podcast bersama Deddy Corbuzier, dr Tirta menyatakan bahwa kebijakan yang saat ini diberlakukan oleh pemerintah dengan mempertebal PPKM Mikro masih kurang.

(BACA JUGA:Catat Hal Ini! Mulai Besok Pemerintah Akan Kembali Memberlakukan PPKM)

Hal tersebut lantaran masih belum ditingkatkan pula 3T, yaitu testing, tracing dan treatment. Justru bagi dr Tirta 3T tersebut adalah hal mendasar jika kita ingin memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Mau itu namanya PSBB, PPKM, mau itu namanya lockdown, atau kita sebut PPKM Mikro dipertebal, itu tidak akan terjadi (dampak) apa pun kalau misalkan dari atas sampai bawah itu selaras gak melakukan 3T," ujarnya dalam podcast yang dipandu Deddy Corbuzier (27/6).

Kemudian dr Tirta menambahkan bahwa harusnya tidak hanya sekedar melakukan pembatasan jam malam atau menutup tempat-tempat tertentu saja, melainkan 3T adalah hal penting.

(BACA JUGA:Lonjakan COVID-19 Semakin Mengganas, Begini Instruksi Jokowi kepada Para Kapolda dan Pangdam)

Dengan tren fenomena COVID-19 di Indonesia yang fluktuatif dan tiba-tiba pemerintah langsung memberlakukan berbagai batasan, hal tersebut dinilai lucu oleh dr Tirta.


Tags : #ppkm mikro #lockdown #kebijakan #dr tirta #covid-19
Kategori : Nasional
Sumber : youtube deddy corbuzier