Bacaan Doa dan Dzikir Lengkap Ketika Melihat Gerhana Beserta Artinya

SEPUTAR GRESIK - Rasulullah menganjurkan kepada umat Islam untuk banyak berdoa dan berdzikir ketika melihat gerhana. Begini bacaan lengkapnya.

26 Mei 2021, tepat hari ini akan terjadi Gerhana Bulan Total nanti malam. Berlangsungnya gerhana Bulan tersebut diperkirakan akan terjadi sejak sekitar pukul 6 sore hingga 9 malam.

Untuk waktu tepat dan durasi tepatnya, tentu akan berbeda-beda di seluruh wilayah di Indonesia. Akan tetapi masih dalam rentang waktu tersebut.

(BACA JUGA:Ramalan Zodiak Kamis 27 Mei 2021, Capricorn dan Aquarius Lagi Beruntung, Pisces Masalah Cintamu Sedang Diuji)

Rasul mengajarkan kepada umatnya agar memperbanyak doa, dzikir, mengerjakan sholat serta bersedekah pada waktu gerhana sedang terjadi.

Beliau sama sekali tidak menginginkan umatnya untuk menyangkut-pautkan fenomena gerhana ini dengan mitos-mitos lain seperti kematian ataupun kelahiran seseorang.

(BACA JUGA:Hati-hati! BMKG Peringatkan Begini bagi yang Ingin Menonton Super Blood Moon Nanti Malam)

Sebagaimana perintah Rasulullah dalam haditsnya, dari Aisyah radhiyallahu'anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda uang artinya:

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait