Cukai Gresik

Tidak Hanya Raga yang Diberi Asupan, Hatipun Juga Perlu, Berikut Penjelasan Macam-Macam Nutrisi dari dr Zaidul Akbar


Ilustrasi Hati-2023852-Pixabay.com

SEPUTAR GRESIK- Tidak hanya tubuh yang perlu diberi nutrisi, hati (qolbu) juga harus diberi nutrisi agar sama-sama menjadi sehat. dr. Zaidul mengatakan bahwa sebagaimana jasad bisa sakit, hati pun sama bisa sakit dan menunjukkan keluhan sebelum sakit.

Beliau juga menuturkan bahwa apabila seseorang mampu dengan lebih mudah melihat kesalahan orang lain, maka itu adalah pertanda dari hatinya yang sedang sakit.

"Sebagaimana jasad bisa sakit dan mengalami keluhan sebelum sakit maka hatipun sama, sebelum hati itu sakit, ia akan menunjukan keluhan dan tanda bahwa ia sakit. Salah satu tanda hati yang sakit adalah kemampuannya melihat kesalahan orang lain jauh lebih kuat daripada kemampuan melihat kesalahannya sendiri. Dan banyak lagi tanda yang lainnya", ujar dokter yang juga penggagas JSR dikutip Seputar Gresik dari instagram @zaidulakbar pada Kamis (25/11).

Dirangkum dari instagram dr. Zaidul Akbar, dijabarkan macam-macam nutrisi hati dan seberapa penting menjaga hati daripada raga seorang mukmin adalah sebagai berikut:

Imam Ibnu Qoyyim al Jauziyah menyebutkan ada 6 nutrisi hati, yaitu:

(BACA JUGA:Jackpot 5 Tirai FaFaFa Higgs Domino 90B dalam 3 Spin, Perhatikan 2 Kode Item Terbaru Ini Wajib Ada)

1. Berzikir kepada Allah 

2. Membaca Alquran

3. Beristigfar

4. Berdoa

5. Membaca shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW

6. Shalat malam

(BACA JUGA:Renjun NCT, Awalnya Penggagas 2000 Line Namun Sekarang Justru Ditinggal Hingga Buat Fans Murka)

Dikatakan pula...

`
Kategori : Gaya Hidup Oase