-->

Waspada Hoax! Jika Anda Terima Pesan dari Orang yang Mengaku Wakil Bupati Gresik dan Sekretarisnya, Segera Konfirmasi


Waspada Pesan Singkat Hoax dari Orang yang Mengaku Sebagai Wabup Gresik hingga Sekretarisnya-Instagram Pemkab Gresik -Tangkapan Layar Instagram @pemkabgresik

SEPUTAR GRESIK – Jangan mudah tertipu dan tetap waspada akan hoax. Baru-baru ini terdapat sebuah pesan singkat dari orang yang mengaku sebagai Wakil Bupati Gresik dan Sekretarisnya untuk menawarkan donasi bantuan. Segera konfirmasi kembali dan pastikan kebenarannya.

Sempat menggegerkan warga Kabupatan Gresik, beredar sebuah pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp chatting yang mengatasnamakan Wakil Bupati hingga Sekretasis Wakil Bupati Gresik.

Secara resmi dalam unggahan Instagram Pemkab Gresik hal tersebut dibantah dan dinyatakan sebagai hoax.

“WASPADA HOAX! Chat WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. AMINATUN HABIBAH, M.Pd (Bu Min) dan chat yang mengaku sebagai Sekretaris Wakil Bupati atas nama Guntur Muladi,” tulis unggahan tersebut dikutip Seputar Gresik pada Selasa (26/10).

Beberapa isi dari pesan singkat mencurigakan tersebut biasanya akan menanyakan terkait nomor rekening untuk pembangunan masjid dan sebagainya.

(BACA JUGA:Mitigasi Bencana dalam Rangka Menghadapi Musim Penghujan Terus Diupayakan Pemkab Gresik, Begini Himbauan Gus Yani)

Selain itu juga ada beberapa modus yang kemudian mencoba untuk seolah-olah melakukan konfirmasi terkait penerimaan bantuan.

Modus untuk seakan mengirimkan donasi kepada masjid ataupun donasi untuk warga yang terdampak COVID-19 tersebut sangatlah mencurigakan.

(BACA JUGA:Gus Yani Buka Piala Bupati Gresik U-20 Demi Bina Bibit Muda Pesepakbola: Bisa Lah Kita Punya Ronaldo Asli Gresik)

Untuk isi pesan...

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait