Cukai Gresik

Presiden Jokowi Soroti Pinjol Ilegal yang Menjerat Masyarakat, Begini Perintahnya ke OJK


ilustrasi pinjaman online-Pixabay-Pixabay

SEPUTAR GRESIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara gamblang menyoroti fenomena pinjaman online (pinjol) di Indonesia yang memberikan pinjaman kepada masyarakat dengan jeratan bunga tinggi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat membuka Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Virtual Innovation Day 2021 pada Senin (11/10) secara virtual.

“Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online (pinjol), yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjaman,” tekannya.

Presiden meminta OJK untuk mengawal potensi Indonesia untuk menjadi raksasa digital dengan menciptakan ekosistem pinjol yang bertanggung jawab serta memiliki mitigasi risiko kuat.

“Jika kita kawal secara cepat dan tepat, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi raksasa digital setelah China dan India,” ungkap Jokowi.

(BACA JUGA:Tidak Hanya Untuk Mengunduh Sertifikat Vaksin, Berikut Manfaat Aplikasi Peduli Lindungi yang Belum Banyak Diketahui)

Menurut Jokowi, selain memiliki mitigasi risiko yang kuat, OJK juga diminta untuk menciptakan ekosistem pembiayaan keuangan yang bisa diakses oleh berbagai pihak.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait