-->

Antisipasi Tindak Pelecehan Seksual, Transjakarta Inisiatif Libatkan Penggunaan Teknologi Canggih


Ilustrasi Foto Penumpang Bus Transjakarta-Zaky Akbar Syaiful-Flickr

SEPUTAR GRESIK - Maraknya berbagai tindak Pelecehan Seksual di transportasi publik akhirnya membuat Transjakarta berinisiatif untuk pasang Cctv dengan teknologi canggih.

Perempuan seringkali menjadi pihak yang dirugikan oleh nafsu para penjahat yang mencuri kesempatan di tengah ramainya para penumpang di angkutan umum.

Terlebih saat kondisi Virus Covid-19 dimana sebagian besar orang mengenakan masker sehingga membuat para pelaku semakin mudah melancarkan aksinya karena sulit untuk terindentifikasi.

(BACA JUGA:Bisnis Arief Muhammad Dibobol Maling, Instagram Baso Aci Akang Sebarkan Rekaman CCTV)

Namun, berkat kampanye di Ruang Publik dengan tagline 'Stop Pelecehan Seksual #TjegahBersama dan #BeraniLapor' pada Jumat (05/08) membuat pihak Transjakarta segera bertindak untuk meminimalisir Tindak Asusila tersebut.

PT Transjakarta dalam hal ini mengadopsi teknologi CCTV canggih yang mampu memantau kasus pelecehan seksual meskipun para pelaku menggunakan masker.

Lebih lanjut dilansir dari PMJ NEWS Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto mengatakan pihaknya akan memasang CCTV dengan deteksi face recognition atau pengenalan wajah di beberapa halte Transjakarta akan dilakukan secara bertahap.

(BACA JUGA:Terjerat Skandal Pelecehan Seksual Pejabat Senior, Berikut Kandidat Pengganti Boris Johnson sebagai PM Inggris)

Menurut dia, dengan pemasangan ini diharapkan tidak ada titik buta atau blindspot. Hal ini untuk mencegah dan mengidentifikasi apabila terjadi laporan dugaan pelecehan seksual di halte Transjakarta.

`
Kategori : Nasional
Sumber : pmj news