-->

3 Cara Merawat Trotolan Murai Batu yang Benar, Lakukan Hal Ini Agar Burung Kesayangna Jadi Juara Gantangan


Foto Murai Batu--Youtube

SEPUTAR GRESIK – Ternyata begini 3 cara merawat trotolan murai batu yang benar dan bisa bikin burung kesayangan Anda jadi juara. Murai batu atau kucika hutan merupakan salah satu burung kicau dengan harga termahal karena kicaunnya yang merdu.

Murai batu trotolan adalah anakan yang berusia direntang 1 hingga 4 bulan. Memelihara trotolan juga akan lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli murai yang sudah dewasa dan berprestasi. 

Namun, tentu saja kicau mania harus mengetahui cara-cara merawat trotolan tersebut. Agar tidak salah rawat, yuk simak cara-cara merawat tronjolan murai berikut ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

(BACA JUGA:5 Lagu Kpop Berikut Ini Dijamin Cocok untuk Seseorang Berkepribadian Sanguinis!)

1. Umur 1-2 Bulan

Pada usia inilah kicau mania harus merawat trotol dengan ektra dan berfokus agar trotol dapat tumbuh dengan baik. Anakan pada usia ini benar-benar membutuhkan nutrisi lebih untuk pembentukan tulang dan tubuh. Anda dapat mememberi trotol 3 jenis pakan alami dengan takaran.

- 3 ekor Jangkrik setiap hari dengan catatan hanya bagian dada dan perut,

- ingin memberikan kroto usahakan tidak basi karena akan membuat trotol mencret bahkan mati.

- ulat hongkong sebagai gizi tambahan,

- Berikan multivitamin 2 hingga 3 kali seminggu dengan cara dicampur pada air minumnya.

(BACA JUGA:Berikut 7 Fakta Menarik Itachi Uchiha Anime Naruto: Shipudden Tunjukkan Dirinya Bukan Villain, tapi Pahlawan)

Letakkan trotol di tempat yang tenang, berikan terapi suara gemericik air bila perlu. Jauhkan pada suara burung masteran yang keras karena mental pada usia kurang dua bulan belum terbentuk yang dikhawatirkan burung akan bermental drop.

`
Kategori : Nasional